Penyebab penyakit sifilis dan ciri-cirinya

Penyebab penyakit sifilis dan ciri-cirinya – Salam hangat buat anda yang membaca webiste ini. kami akan membahas tentang penyakit sifilis terlebih daulu. Sifilis bisa di sebut dengan penyakit raja sing merupakan salah satu infeksi yang terutama di sebabkan oleh bakteri yang dinamakan dengan Treponema pallidum. penyakit sifilis merupakan salah satu penyakit infeksi menular seksual (IMS). penyakit ini di sebarkan melalui kontak seksual dengan oranng yang sudah terinfeksi sebelumnya. bakteri ini tidak hanya menularkan dengan hubungan kontak bisa dengan menggunakan jarum suntik yang melalui tranfusi darah.

Penyebab penyakit sifilis dan ciri-cirinya

Pada intinya kontak langsung terjadinya hubungan seksual. hubungan seks juga bisa berbentuk seks vagina, anal dan oral. ada juga dengan menggunakan jarum. penggunaan narkoba dengan suntikan akan menularkan infeksi tersebut dengan menggunakan jarum,menato dan menindik telinga salah satu penyebab penyakit sifilis yang harus di waspadai.

Penularan penyakit ini bisa terjadi kepada wanita yang sedang hamil dan akan menurunkan kekandungannya. yang di sebut dengan kongenital sifilis. kematian bayai saat ini sudah semakin banyak terjadi kerana infeksi ini.

Bakteri ini tidak akan bertaham lama di luar manusia. infeksi ini tidak bisa di tularkan dengan cara-cara di bawah ini :

  1. Memakai toilet di pakai bersamaan.
  2. Membagi makanan yang sama.
  3. memgang benda yang sama.
  4. Memakai kolam renang dan kamar mandi yang sama.

Ciri-ciri penyakit sifilis :

  1. Ada luka atau lesi.
  2. Ruam di bagian kelamin pria dan wanita
  3. Luka ini bisa menjadi melepuh dan menjadi koreng.
  4. Bintik-bintik di kelamin yang menjadi luka.
  5. Telapak tangan dan kaki muncul luka.
  6. Di bagian tenggorokan, mulut, dan mata
READ  Apakah penyakit sipilis terasa gatal

Ada beberapa gejala yang anda mesti pahami salah satunya :

Tahap sifilis primer

Penderita penyakit ini akan mengalami lesi atau yang di sebut dengan luka pada alat kelamin atau juga ada sekitar mulut. luka ini berbentuk seperti gigitan serangga tidak ada rasa sakit yang di rasakan. pada tahap ini jika orang yang terinfeksi dengan melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak tahu riwayatnya. luka ini bisa bertahan selama 1-3 bulan. lesi ini akan sembuh dan meninggalkan bekas.

Tahap sifilis sekunder

Penderita ini akan mengalami ruam seukuran uang logam. ruam ini akan muncul di bagian telapak tangan dan kaki. gejala yang lain seperti : demam, makan berkurang, kutil kelamin dan radang tenggorokan. fase ini akan bertahan bisa mencapai empat bulan.

Tahap sifilis laten

Setelah melampaui sifilis sekunder. untuk selanjutnya tahap laten. tahap ini sifilis seakan-akan menghilang tidak menimbulkan gejala apapun. tahap ini bisa sampai tiga tahun. sebelum berlanjut ketahap dari tersier.

Tahap sifilis tersier

Infeksi yang tidak bisa di tangani akan menyebabkan bahya. penyakit sifilis tersier akan menimbulkan efek yang serius pada tubuh. penyakit ini akan membuat kelumpuhan, kebutaan, demensia, pendengaran, imotensi dan bahkan berujung dengan kematian. sifilis paling mudah menular ketahap sifilis primer dan sekunder. jika anda merasa terinfeksi penyakit sifilis salah satunya pemeriksaan kedokter. makin cepat sifilis di obati akan semakin kecil sekali kemungkinan terkena penyakit sifilis.

Pengobatan untuk penyakit sifilis

Dengan melakukan pengobatan penyakit sifilis akan menjadi tongkat utama untuk kesehatan seluruh dunia. dengan cara menggunakan bahan antibiotik. kegunaan antibiotik dengan menggunakaan antibiotik jika anda mengobati penyakit sifilis akan membantu untuk mengurangi kematian sejak dini. untuk anda yang sedang melakukan pengobatan wajib anda mengentikan untuk hubungan seksual. penderita penyakit ini harus di uji kemungkinan besar sekali bisa terkena dan harus segera di tangani.

READ  Apakah sipilis menular ?

Obat Sipilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.